Sabtu, 27 April 2019

POTENSI KOTA MALANG

Selamat Datang di Kota Malang


Malang, adalah salah satu kabupaten dan kota di Jawa Timur yang terletak di dataran tinggi, berjarak 90 Km dari Kota Surabaya. Karena letaknya yang tinggi, kota ini memiliki udara yang sejuk dan nyaman untuk dikunjungi.

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan dikenal dengan julukan kota pelajar, atau banyak juga yang menjuluki sebagai Kota Bunga. Tidak bisa dipungkiri, karena lokasi alam yang dingin serta banyak lahan yang masih hijau, kota Malang pantas pula di juluki sebagai Kota Bunga. Disamping itu, beberapa obyek dengan tema agrowisata banyak dijumpai di Malang.


Potensi Kota Malang :
1. Pasar Splendid

Image result for pasar  splendid kota malangPasar ini terletak di Jalan Brawijaya. Terdapat berbagai macam burung dan bunga di tawarkan di pasar ini beserta kios-kios buku bekas yang cocok bagi pemburu buku-buku kuno.








2. Taman Slamet
Image result for taman slametTaman Slamet merupakan salah satu tempat populer di Kota Malang yang belum lama ini diresmikan. Sebenarnya taman ini sudah di renovasi sejak dulu namun oleh pihak pemerintahan di renovasi kembali agar terlihat lebih apik dan tentunya lebih segar. Untuk menikmati keindahan Taman Slamet ini, kamu tidak akan dikenakan biaya hanya saja membayar Rp. 2 ribu saja untuk parkir kendaraan. Disana terdapat beberapa alat gym yang bisa digunakan oleh para pengunjungnya mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Fasilitas lainnya yang bisa kamu temui di Taman Slamet adalah Perpustakaan Pusat Kota Malang dan juga terowongan unik yang sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk berfoto.
3. Hutan Kota Malabar
Image result for hutan kota malabarHutan Kota Malabar berada di Jalan Malabar, arah timur dari gereja Jalan Ijen. Hutan Kota ini luasnya adalah 16.718m2. Di tengah Hutan Kota Malabar terdapat kolam air yang menjadi sumber untuk mengairi taman-taman di kota Malang. Rindangnya Hutan Kota ini memiliki berbagai macam fungsi yakni sebagai sarana rekreasi, sarana edukasi, paru – paru kota, sebagai habitat dan konservasi burung, dan yang terakhir sebagai sarana penghijauan. Begitu masuk ke dalam Hutan Kota ini, mulai terasa hawa yang sejuk dan terdengar kicauan burung. Hutan Kota Malabar ini sudah mulai lebat pohonnya, sehingga berada di dekatnya pun akan terasa hawa yang segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar